Berita Kegiatan Kampus

#

Hima PGPAUD: Menjemput Berkah melalui Sedekah

UNISA,- Aksi menjemput berkah melalui sedekah dilakukan Himpunan Mahasiswa (Hima) Pendidikan Guru PAUD Universitas Islam Al-Ihya (Unisa) Kuningan, Minggu 24/04/2022.

Acara itu dikemas dalam bentuk bagi-bagi takjil bagi masyarakat yang sedang ngabuburit di sekitaran wilayah Kadugede, Kabupaten Kuningan. Menurut Rapinah Fitriani, salah satu panitia dari Hima PGPAUD, kegiatan itu merupakan aktivitas rutin setuap bulan Ramadhan dalam rangka menumbuhkan kepedulian sosial.

"Ini program rutin Hima. Selain kegiatan bulanan, ada kegiatan khusus ramadhan, salah satunya bagi-bagi takjil bagi masyarakat," tuturnya.

Target pembagian takjil tersebut diutamakan kepada masyarakat muslim yang sedang berpuasa. Pihaknya menyisir masyarakat yang sedang ngabuburit di sekitar alun-alun Deda Kadugude, baik pejalan kaki, penjaga parkir, maupun masyarakat lainnya.

"Selain bagi-bagi takjil kami juga berdiskusi, bersilaturahmi dengan masyarakat membicarakan banyak hal terutama kehidupan setelah pandemi," ungkapnya.

Khusus mengenai pandemi, Hima PGPAUD kembali mengingatkan masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan. Masyarakat kembali diingatkan untuk senantiasa berprilaku hidup bersih dan sehat, memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, dan tetap mengatur jatak di setiap aktivitas yang berkerumun.

Sementara itu, Kaprodi PGPUD Unisa Kuningan, Setiana, M.Pd., mengapresiasi semangat Hima PAUD yang berinisiatif menggelar kegiatan dalam rangka memeriahkan bulan Ramadhan. Menurutnya, kegiatan itu sangat positif, baik dalam rangka menumbuhkan solidaritas sosial, menguatkan persaudaraan, melatih kepekaan, maupun sosialisasi kampus kepada masyarakat.

"Melalui berbagi ini kita jemput keberkahan, baik untuk masing-masing individu yang sedang berpuasa maupun untuk lembaga. Mudah-mudahan keluarga besar Unisa Kuningan bisa terus memberikan manfaat untuk masyarakat," tuturnya.

Setiana juga berterima kasih kepada para pihak yang mendukung program tersebut. Menurutnya, kegiatan itu tidak akan terwujud jika tidak ada dukungan dari mahasiswa, dosen, dan pihak-pihak lain yang terlibat. (Humas)

Share:

Testimoni

Bagaimana mereka bercerita tentang UNISA Kuningan

#

HUBUNGI KAMI

Jika ada pertanyaan anda dapat menghubungi kami melalui WhatsApp dengan cara mengklik tombol Contact US

  • #
  • #
  • #
  • #
  • #