Berita Kegiatan Kampus

#

Hima PGMI Unisa Tebar Paket Sembako

UNISA,- Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (Hima PGMI) Universitas Islam Al-Ihya Kuningan menebar puluhan paket sembako. Tebaran paket tersebut difokuskan di Desa Ciawilor Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan.

Ketua Hima PGMI, Gica Prastika menerangkan, tebaran atau pembagian paket sembako itu rutin dilaksanakan setiap bulan Ramadhan dalam bentuk Hima Berbagi Bersama di Bulan Ramadhan atau Beriman. Kali ini, paket sembako yang berhasil dibagikan kepada fakir miskin, dhuafa, dan orang-orang yang membutuhkan tersebut sebanyak 78 paket. Isi paket tersebut merupakan varian makanan untuk kebutuhan keluarga.

"Mudah-mudahan bermanfaat, alhamdulillah tahun ini bisa kembali berbagi seperti tahun sebelumnya," tuturnya, Sabtu 30/04/2022.

Pihaknya berterima kasih kepada para pihak yang berkontribusi menyukseskan program tersebut. Walaupun tidak mencapai target 100 paket sembako sesuai yang direncanakan, sebanyak 78 paket yang dibagikan dinilai sangat cukup untuk memeriahkan keberkahan Ramadhan tahun ini.

"Alhamdulillah disambut baik oleh masyarakat setempat. Kami siapkan lagi supaya tahun depan bisa lebih banyak lagi," harapnya.

Selain oleh Hima, pembagian paket sembako pada kesempatan itu diserahkan oleh Wakil Dekan Fakuktas Ilmu Keislaman (FIK) Unisa Kuningan, Agus Zamzam Nur, M.Pd., kepada Kepala Desa Ciawilor Kecamatan Ciawigebang. Mantan Kaprodi PGMI itu menyambut baik program tersebut karena sangat bermanfaat untuk masyarakat.

Apresiasi serupa disampaikan Rektor Unisa Kuningan, Nurul Iman Hima Amrullah, S.Ag., M.Si., Pihaknya mengapresiasi semangat dan kekompakkan Hima PGMI sehingga berhasil membagikan paket sembako untuk masyarakat. Menurutnya, semangat berbagi harus dirawat supaya tumbuh menjadi karakter yang tertanam dalam setiap diri mahasiswa dan seluruh keluarga Unisa Kuningan.

"Terima kasih kepada Hima PGMI yang hari ini berbagi. Terima kasih juga kepada seluruh fakultas, prodi, dan Hima yang bergantian berkontribusi melaksanakan kegiatan berbagi selama Ramadhan. Semoga semuanya menjadi amal soleh," tuturnya. (Humas)

Share:

Testimoni

Bagaimana mereka bercerita tentang UNISA Kuningan

#

HUBUNGI KAMI

Jika ada pertanyaan anda dapat menghubungi kami melalui WhatsApp dengan cara mengklik tombol Contact US

  • #
  • #
  • #
  • #
  • #