Berita Kegiatan Kampus

#

Unisa Kuningan Gelar Kuliah Umum "Improving Your Academic and Sosial Skill"

UNISA,- Universitas Islam Al-Ihya (Unisa) Kuningan menggelar Kuliah Umum bertema Improving Your Academic and Social Skills to Study and Work Globally. Acara dilaksanakan online, Senin, 9/05/2022, dengan menghadirkan dua narasumbe dari China dan Bangladesh.

Dua narasumber tersebut yaitu Xenia Rubio, M.Sc sebagai Logistic Manager at Shanghai Wankuo Management LTD, China dan Dheman M. Khan, M.Sc., yang merupakan R&D Manager at MD Infotech, Bangladesh.

Rektor Unisa Kuningan, Nurul Iman Hima Amrullah, S.Ag., M.Si menyambut baik kuliah umum yang membuka wawasan mahasiswa dalam meningkatkan keterampilan, baik akademik maupun social tersebut. Menurutnya, kuliah tersebut sangat bermanfaat bagi mahasiswa dan semua audiens dalam rangka menambah wawasan secara global.

“Ini momen berbagi yang sangat bermanfaat untuk menambah wawasan bagi civitas Unisa Kuningan dan khususya mahasiswa. Sangat menambah motivasi untuk memperjuangkan cita-cita, salah satunya bagaimana mendapatkan beasiswa ketika akan kuliah ke jenjang yang lebih tinggi di luar negeri,” tuturnya.

Menurutnya, Tuhan yang sudah menciptakan dunia sangat luas jangan sampai dibatasi oleh keterbatasan atau pikiran yang sempit. Karena itu Ia mengajak supaya semua pihak berupaya terus meningkatkan skill, baik untuk kepentingan belajar maupun kebutuhan kerja.

“Zaman teknologi saat ini harus diimbangi dengan peningkatan keterampilan. Sebagai makhluk social harus porgresif dan dinamis. Ini sejalan dengan spirit Islam dalam rangka memperbaiki diri secara terus menerus ke arah lebih baik,” tuturnya.

Ia menegaskan bahwa peningkatan keterampilan tersebut harus dilaksanakan dalam rangka peningkatan ketaatan kepada Allah Swt. Sehingga, bagi mahasiswa atau civitas akademika Unisa yang memiliki mimpi atau cita-cita harus diperjuangkan dengan senantiasa menyerahkan setiap usaha yang dilaluinya kepada Allah Swt.

“Kita bisa menundukan dunia ini untuk ketaatan kita kepada Allah Swt. Tidak ada yang tidak mungkin ketika Tuhan menghendaki sesuatu itu terjadi bagi kita,” tuturnya.

Kuliah umum yang dimoderatori salah satu dosen Unisa Kuningan, Eli Sumarliah, M.A., Ph.D. itu diikuti seluruh civitas akademika Unisa Kuningan. Dua narasumber yang merupakan para penerima beasiswa studi di China tersebut memberikan gambaran perjalanan keduanya di bidang akademik dan pekerjaan. (Humas)

Share:

Testimoni

Bagaimana mereka bercerita tentang UNISA Kuningan

#

HUBUNGI KAMI

Jika ada pertanyaan anda dapat menghubungi kami melalui WhatsApp dengan cara mengklik tombol Contact US

  • #
  • #
  • #
  • #
  • #